Aplikasi Perijinan Tenaga Kesehatan

sipnakes

Sistem Informasi Perijinan Online untuk tenaga Kesehatan ini memudahkan untuk pelayanan perijinan tenaga kesehatan di kabupaten / kota . sistem ini dibuat semudah mungkin untuk dapat di pahami oleh pengguna, dalam hal ini pengguna ada dari dinas kesehatan sebagai admin, ada dari organisasi profesi yang telah terintegrasi dengan sistem ini ada juga dari pihak faskes dan yang terkakhir adalah dari setiap tenaga kesehatan, sehingga memudahkan dalam pelayanan dan lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada pemohon setiap pemohon bisa mengecek permohonan yang diajukan .

Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP Versi 7 dan database MariaDB. Untuk berkomunikasi dengan database menggunakan PDO Extension dan menggunakan Prepared statements untuk membuat query menjadi lebih aman dan cepat saat melakukan komunikasi ke database.

Proses CRUD pada aplikasi ini menggunakan AJaXAJaX adalah singkatan dari “Asynchronous JavaScript and XML”, merupakan suatu teknik pemrograman berbasis web untuk menciptakan aplikasi web interaktif yang lebih baik dan lebih cepat. Dengan menggunakan AJaX kita dapat melakukan pertukaran data dengan server di belakang layar, sehingga halaman web tidak harus dibaca ulang (refresh halaman) secara keseluruhan setiap kali seorang pengguna melakukan perubahan. Hal ini akan meningkatkan interaktivitas, kecepatan, dan usability.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *